WhatsApp-Image-2021-07-05-at-7.07.04-PM

JAKARTA, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bersama Kementerian Kesehatan RI akan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Sebanyak 900 dosis vaksin akan diberikan kapada 900 orang karyawan dan keluarga karyawan di lingkungan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang akan digelar di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta pada Selasa (6/7/2021) besok dilaksanakan  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.A.P, saat hadir dan melihat dari dekat persiapan pelaksanaan vaksinasi di Cibubur (5/6/2021) berpesan agar penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan vaksinasi covid-19 ini benar benar harus mendapat perhatian yang serius dan dipastikan berjalan baik.

Disela-sela kunjungannya, Kak  Bachtiar menyebutkan bahwa satu satunya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tak ada tawar menawar lagi bahwa protokol kesehatan benar benar harus dilaksanakan.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO bahwa pergelaran vaksinasi covid-19 harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ketat, seperti selalu menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan terutama di saat-saat menunggu giliran untuk divaksinasi.

“Penerapan protokol kesehatan sangatlah penting dalam memerangi penyebaran covid-19”, ungkap Kak Imran yang memimpin rapat koordinasi dan gladi bersih pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Ikut hadir dalam rapat koordinasi dan gladi bersih pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Cibubur, yaitu Pimpinan dan staf Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, tim Kementerian Kesehatan RI,  Puskesmas Ciracas dan mitra kerja Kementerian Kesehatan.

*
*
*
Teks dan foto : Saiko Damai

Share and Enjoy !