WhatsApp Image 2021-08-19 at 18.50.35

PEKANBARU – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menerima bantuan dari PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan yang diterima berupa paket sembako sebanyak 100 paket diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan paket sembako itu langsung diserahkan oleh Stake Holder Relation (SHR) Manager Provinsi PT. RAPP, Bapak Wijatmoko Rah Trisno kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau, Kak H.M. Azaly Djohan, S.H, Kamis (19/8/2021) di aula Kantor Kwarda Riau.

Stake Holder Relation (SHR) Manager Provinsi PT. RAPP Bapak Wijatmoko Rah Trisno menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka yang menamkan nilai-nilai kepramukaan itu sangat penting bagi anak-anak bangsa untuk membentuk mental, karakter dan keterampilan.

Hal ini pernah dirasakan beliau saat menjadi anggota Gerakan Pramuka saat duduk di bangku SMP dan pernah menjadi peserta Jambore Nasional tahun 1981, tuturnya

“RAPP telah banyak memberikan bantuan terkait Covid-19 seperti bantuan alat pelindung diri (APD), bantuan oxygen dan lainnya dan hari ini kami menyerahkan bantuan paket sembako kepada Kwarda Gerakan Pramuka  Riau” kata Bapak Wijatmoko Rah Trisno

Semoga bantuan ini bermanfaat dan kami juga menyampaikan salam dari Pak Mulya Nauli yang seyogyanya beliau akan hadir namun karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggal”, tambahnya.

Sementara itu Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau, Kak H.M.Azaly Djohan menyampaikan bahwa Kwarda Riau telah dibantu oleh perusahaan-perusahaan daerah di Provinsi Riau dalam rangka membantu anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kemarin kami dibantu oleh PT. Bumi Siak Pusako, PT. Bank Riau Kepri, SKK Migas dan hari ini dibantu oleh PT. RAPP” kata Kak Azaly Djohan.  

Kak Azaly Djohan menuturkan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Kwarda Riau telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti pembuatan tempat cuci tangan, pendistribusian tempat cuci tangan di tempat-tempat keramaian seperti di Pasar Sukaramai, Pasar Sail dan lainnya.

“Kondisi Covid-19 saat ini sangat berdampak kepada masyarakat terutama dari segi ekonomi, dimana jumlah masyarakat miskin bertambah dan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. RAPP serta siap mendistribusikannya”, pungkas Kak Azaly Djohan.  

Ikut hadir dalam acara penyerahan itu, Ketua Harian Mabida Riau, Kak Masrul Kasmy, Bendahara Mabida Riau, Kak Amrin Am, Wakil Ketua Kwarda Riau Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup, Kak Joko Pujiono, Ketua Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarda Riau, Kak Lukman Hakem, Andalan Kwarda Riau Kak Priyo Anggoro, Dewan Kerja Daerah Riau dan perwakilan PT. RAPP.

***

Penulis: Irwan Yuliadi, Editor: Saiko Damai
Fotografer: Irwan Yuliadi

Share and Enjoy !