WhatsApp-Image-2021-06-15-at-2.58.10-PM-1

PONTIANAK – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat menggelar Halal Bihalal secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting Cloud, Sabtu (12/6/2021) dengan mengusung tema “Silahturahmi di Era Pandemi”.

Hadir Kak H. Syarief Abdullah Alkadrie, SH,MH Ketua Kwarda Kalbar, Pengurus Kwarda Kalbar, Dewan Kerja Daerah Kalbar, Pengurus Kwarcab serta DKC se-Kalimantan Barat, Pelatih Pembina Pramuka se-Kalimantan Barat dan Anggota Pramuka se-Kalimantan Barat.

Halal Bihalal Virtual ini diselenggarakan untuk menjalin silahturahmi antara seluruh anggota Gerakan Pramuka Kalimantan Barat.

Acara diawali pembacaan ayat suci AlQur’an oleh Masika Rosadi Anna, Penegak Bantara MA Negeri 1 Pontianak dan sari tilawah oleh Hijrah Akbar, anggota DKD Kalbar. Setelah itu dilanjutkan Sambutan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Kak H. Syarief Abdullah Alkadrie, SH,MH.

Kak Abdullah sapaan akrabnya, menyampaikan seluruh anggota Gerakan Pramuka Kalimantan Barat untuk dapat mengimplementasikan Satya dan Darma Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat, turut aktif dalam memberikan pendidikan dan mengikuti program pencegahan penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu Anggota Gerakan Pramuka harus ikut serta aktif dalam mengedukasi masyarakat bahwa Covid-19 ini nyata dan memakan banyak korban,” ungkap kak Abdullah.

Sementara itu Ustadz Berri ElMakky , Pengasuh Pondok Riil Hijrah atau akrab disapa Bang Berri menyampaikan bahwa dimasa pandemi ini, kebiasan kita untuk bersilahturrahmi dan berjabat tangan menjadi kehidupan kita sehari-hari. Sekarang di masa pandemi, semuanya dibatasi.

Semoga Allah cepat menuntaskan pandemi ini, jabat tangan ini bukan sekedar berjabat tangan saja tetapi juga semoga Allah gugurkan dosa-dosa kita, ujar ustad Berri

Dalam ceramahnya Bang Berri menyampaikan “Ada orang dengan kriteria 4M yang akan diganjar surga oleh Allah, pertama orang yg menginfaqkan hartanya diwaktu lapang dan sempit, kedua orang yang mendapat menahan amarahnya saat pantas untuk melampiaskan, ketiga orang yang saling memaafkan kesalahan orang lain, yang terakhir adalah orang yang tidak ada dendam.

Maka dalam momen halal bihalal ini marilah kita saling maaf memaafkan. Acara ditutupkan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Berri ElMakky dan saling sapa antar sesama peserta Halal Bihalal Virtual. (SD)

Teks : Achmad Farid Ansori #ISJ1424
Foto : Kak Rizal Edwin ( Andalan Kwarda Kalbar )

Share and Enjoy !