WhatsApp Image 2021-08-25 at 06.16.31

PONTIANAK – Rangkaian Bulan Bakti Pramuka ke 60 Tahun 2021 di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat belum usai. Pada Minggu ke tiga di bulan Agustus, Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar gelar aksi donor darah Sabtu (21/8/2021).

Aksi yang dilakukan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar berkolaborasi dengan PMI Kota Pontianak dipusatkan di Kantor PMI Kota Pontianak Jl. A Yani.  Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh bebrapa Kwartir Cabang se-Kalimantan Barat.

Pada peringatan hari Pramuka tahun 2021, kami menyelenggarakan kegiatan donor darah mengikutsertakan Andalan Kwarda Kalbar, anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat umum. Aksi donor darah ini sebagai perwujudan menjalankan Dasa Darma Pramuka yaitu menolong sesama hidup, jelas kak Mansyur.

“Kegiatan ini bagian dari kegiatan sedekah karena sedekah tidak hanya menggunakan harta tapi juga bisa menggunakan darah namanya sedekah darah”, ucap  Kak Mansyur Andalan Kwarda Kalbar urusan agama Islam dan Panitia kegiatan donor darah yang disampaik pada acara talkshow Senin (23/8/2021) di RRI Pro 1 Pontianak.

Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak, Kakak dr. Darmanelly, M.Kes juga menyampaikan demikian, ada dua kebaikan yang di dapatkan oleh manusia apabila mendonorkan darahnya, yaitu membantu orang dapat memperbarui darah di dalam tubuh dan menolong orang yang sangat membutuhkannya.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Kak H. Syarif Abdullah Alkadire. SH. MH, mengatakan aksi donor darah kedepannya akan menjadi program rutin yang berkelanjutan.

***

Penulis: Asril Syukrian #ISJ1486,  Editor: Saiko Damai
Fotografer: Dok Humas Kwarda Kalbar

Share and Enjoy !