WhatsApp Image 2021-08-25 at 14.43.15

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Kak H. Syarief Abdullah Alkadrie, SH.,MH, menyampaikan Gerakan Pramuka memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial, namun sebagaimana disebutkan dalam Kode Kehormatan Pramuka, Satya dan Darma Pramuka, Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan pertolongan.

Pernyataan Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan pertolongan itu disampaikan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar saat menjadi Pembina Upacara Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kayong Utara yang digelar di pendopo Bupati Kayong Utara, Selasa (24/8/2021).

Kak H. Syarief Abdullah Alkadrie mengajak setiap anggota Gerakan Pramuka untuk terus memaknai inti tema Hari Pramuka ke-60, yaitu “Pramuka Berbakti Tanpa Henti” itu dengan melakukan kegiatan bakti di mana saja, mulai dari lingkungan keluarga dan gugus depan masing-masing, lalu berbakti membantu masyarakat.

Selain itu, Kak Syarief Abdullah yang juga tokoh masyarakat Kalimantan Barat menjelaskan saat ini Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus mengkhawatirkan diseluruh lapisan masyarakat, telah membuat banyak orang terkena dampaknya. Begitu pula di lingkungan Gerakan Pramuka, banyak kegiatan yang terpaksa terhenti, termasuk kegiatan latihan tatap muka di gugus depan.

“Namun, kita tak boleh menyerah dan berputus asa. Justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa, tetap rela menolong dan tabah” ucapnya.

Kak H. Syarief Abdullah Alkadrie mengajak untuk terus semangat melaksanakan kegiatan kepramukaan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Salurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tak melanggar protokol kesehatan, namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira”, ungkap Kak Syarief Abdullah

Selain itu dirinya juga berpesan Mari peringati 60 Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan

“Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti”, pungkas Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Kak H. Syarief Abdullah Alkadrie

***

Penulis: Mustafa, Editor: Saiko Damai
Fotografer: Mustafa

Share and Enjoy !