WhatsApp Image 2021-10-12 at 11.12.56

PRAMUKA.ID – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara, pada Kamis (7/10/2021) menggelar Talkshow Informasi dan Edukasi “Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika” (P4GN) di Aula Anggrek Balai Diklat Penyuluhan Pertanian Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara.

Kak Untung Suropati, dari Pusinfo Kwarda Sumut, menjelaskan bahwa kegiatan talkshow diikuti oleh 40 orang Pramuka Penegak utusan gugus depan pangkalan SMU sederajat dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan dan Deli Serdang.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris Bidang Abdimasgana, Kak Bambang Hendrawan A, SP menyampaikan upaya konkret pencegahan Narkotika, Kwarda Gerakan Pramuka  Sumatera Utara telah memiliki Tangkal Napza yang bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan tentang bahaya yang dapat ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkotika, psikotropika dan zat adiktif.

“Melalui kegiatan talkshow Informasi dan Edukasi P4GN ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada peserta tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika,” ujar Kak Bambang Hendrawan

Sementara itu Kepala BNNNP Sumut yang diwakili Kak Heryanto menyebutkan bahwa saat ini Sumatera Utara menempati peringkat pertama dalam hal penyalahgunaan narkotika. Dan BNNP berupaya melakukan pencegahan, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan ini.

“Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Kwartir Daerah Sumatera Utara dan BNN Provinsi Sumatera Utara yang ditandatangani bersama pada April 2021 yang lalu”, jelasnya.

***

Penulis: Saiko Damai
Fotografer: Dok Humas Kwarda Sumut

Share and Enjoy !