Banda Aceh – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh secara berangsur aktif berpartisi menjalankan himbauan protokol covid – 19 dalam upaya penanggulangan bencana nonalam covid-19 melalui unit Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana.

Tercatat setelah sebelumnya membagikam sembako kepada masyarakat yang berprofesi sebagai tukang becak, Selasa (02/06) mereka membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Nyak Adam Kamil 1, Banda Aceh tempat Gerakan Pembinaan generasi muda tersebut berkantor.

Ketua Harian Kwarda Aceh Ir H Djufri Efendi MSi, yang mewakili Ketua Kwarda Aceh Muzakir Manaf, mengatakan “Kegiatan bagi bagi masker kepada pengguna jalan merupakan bagian dari upaya kita turut memabantu pencegahan dan penanggulangan bencana nonalam covid – 19 di Aceh”, ujar Kak Djufri .

“Gerakan Pramuka Kwarda Aceh sebagai lembaga pendidikan karakter anak muda juga memiliki peran dalam penanggulangan bencana melalui unit Pramuka Peduli, kita harap aksi positif seperti ini menjadi karakter bangsa keseharian kita dan berguna untuk masyarakat” tambah Kak Djufri .

Pengurus hingga staff kantor Kwarda Aceh serta Dewan Kerja Daerah turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi jalan raya sejak pagi hingga sore hari.

Share and Enjoy !