WhatsApp Image 2021-08-27 at 19.01.36

REMBANG – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang, menyelenggarakan Kursus Orientasi Kepramukaan bagi Majelis Pembimbing (Mabi) dan Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Rembang Tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 27 – 28 Agustus 2021 ini dibuka langsung oleh Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Rembang, Kak H Abdul Hafidz di Pendapa Rumah Dinas Bupati dan diikuti seluruh andalan cabang secara zoom di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang.

Pak Bupati Rembang menyampaikan apresiasi kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Rembang yang telah menyelenggarakan Kursus Orientasi Kepramukaan Bagi Mabicab dan Andalan Kwarcab untuk menambah pengetahuan kepramukaan yang merupakan modal dasar bagi seluruh peserta Kursus Orientasi.

“Semoga nantinya bisa memberikan Kontribusi bagi Kepramukaan dikabupaten Rembang”, kata Kak Abdul Hafidz

Ka.Mabicab mengatakan kegiatan-kegiatan kepramukaan juga tidak lepas dari nilai-nilai agama dan inilah yang saya terus pelajari, supaya tidak semata-mata kita grudak-gruduk.

Dengan mengikuti kursus orientasi ini, diharapkan seluruh peserta kursus dapat memahami tentang tugas pokok dan fungsinya.  Terutama bagi Anggota Gerakan Pramuka dalam hal penanggulangan Covid-19 dan penggerak dalam kegiatan-kegiatan positif dalam aktivitas di masyarakat.

Hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Rembang, Kak Mochamad Hanies Cholil Barro, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang, Kak Hj. Hasiroh Hafidz, Pelatih Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, unsur Pimpinan dan Andalan Kwarcab Rembang yang mengikuti secara Daring.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Materi Kursus Orientasi Kepramukaan meliputi orientasi  kursus dan dinamika kelompok/kontrak belajar, fundamental Gerakan Pramuka, peran, tugas dan fungsi pembimbing, Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, studi kasus, refleksi dan kegiatan kursus akan diakhiri dengan upacara penutupan yang direncanakan Sabtu (28/8/2021) siang.

***

Penulis: Hardi,  Editor: Saiko Damai
Fotografer: Dok. Humas Kwarcab Rembang

Share and Enjoy !