WhatsApp Image 2021-10-04 at 09.21.24 (1)

PRAMUKA.ID – Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang melalui Program  Pramuka Peduli gelar   Diklat Dasar dan Rekrutmen anggota baru pada tanggal 1-3 Oktober 2021 di Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang, jln. Bulu Pakoro Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang, Kak Lukman Hakim, S.Pd.I menyampaikan tujuan Diklat Dasar dan perekrutan ini untuk regenerasi dan penambahan kader anggota Gerakan Pramuka Peduli khususnya di Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang.

Sebanyak 29 orang peserta Pramuka Penegak yang merupakan utusan Kwarran dan beberapa gugus depan mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan.

Kak Luqman menambahkan kegiatan Diklat ini bekerjasama dengan beberapa instansi terkait di antaranya BPBD, SAR, PSC 119, Vertikal Rescue, dan POS SAR Parepare serta beberapa pihak yang terkait, bahkan di tengah perjalanan kegiatan pengurus Saka Dirgantara menyempatkan waktu untuk bergabung sekaligus memperkenalkan persiapan pembentukan Saka Dirgantara di Kabupaten Pinrang.

Diklat Dasar yang digelar oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang difasilitasi oleh BPBD Pinrang berupa Perahu Karet, alat vertikal Rescue dari Vertical Rescue Indonesia, Pelampung dari Yonif 721 Makkasau dan beberapa bantuan sarana lainnya.

***

Penulis: Kusuma Riajeng
Foto: Dok.Humas Kwarcab Pinrang

Share and Enjoy !