WhatsApp Image 2021-09-29 at 10.34.21

PRAMUKA.ID – Bertempat di lokasi Destinasi Wisata Kampung Taipa, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Timur, Minggu (26/9/2021) menyelenggarakan Kursus Orientasi Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur (Lutim) masa bakti 2021-2026 yang telah dilantik pada tanggal 25 September 2021

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur, Kak Drs. Labbese menyebutkan kursus orientasi ini sebagai langkah awal pengurus Kwartir Cabang Luwu Timur untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tata kelolah kwartir serta peran tugas dan fungsi majelis pembimbing untuk hadir memberi dukungan pembinaan dan dukungan moril serta dukungan sarana prasarana bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Luwu Timur selama masa bakti kepengurusan.

Kak Labesse menambahkan Kegiatan kursus orientasi kali ini dilaksanakan sangat berbeda dengan konsep kursus orientasi  biasanya. Kegiatan kursus orientasi  ini dilaksanakan selama sehari penuh dengan konsep alam terbuka/Fun Outdoor di pelataran objek wisata Kampung Taipa yang merupakan destinasi wisata populer di Kabupaten Luwu Timur dengan pemandangan luar biasa yakni hamparan Danau Matano yang memanjakan mata sehingga peserta kegiatan diharapkan bisa enjoy/fun selama kegiatan kursus berlangsung .

Sementara itu Kepala Pusdiklatcab Luwu Timur, Kak Anwar Sada, S.Pd. menyampaikan bahwa pimpinan kursus yang juga sebagai narasumber pada kegiatan kursus orientasi ini adalah Kepala Pusdiklatda Gerakan Pramuka  Sulawesi Selatan, Kak Dr. H. Budiman Tahir, M.Pd.

Kak Anwar Sada, S.Pd. menyebutkan peserta  kursus orientasi ini adalah unsur Asisten, Staff ahli, Kepala OPD lingkup pemda Lutim, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulsel Wilayah XII yang merupakan jajaran pengurus Mabicab Lutim dan para camat se-kabupaten Lutim selaku Ketua Mabiran di masing-masing ranting serta Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Lutim.

Turut hadir dalam kegiatan ink adalah Kak Supratman, S.P.d, M.Pd Sekertaris Pusdiklatda Kwarda Sulawesi Selatan, Sekertaris Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur, Kak Batman S.Pd dan Bendahara Kwarcab Gerakan Pramuka, Kak H. Sahabuddin, S.Pd, M.M serta unsur Pusdiklatcab Luwu Timur.

***

Naskah & Foto: Fadly Ramli SCI

Share and Enjoy !