WhatsApp Image 2021-08-16 at 11.50.33

SOLOK – Peringati Hari Pramuka ke-60, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan Minggu (15/8/2021) bertempat di RS. Tumbuh Kembang Anak.

Kegiatan vaksinasi masal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke-60 dan mengisi Bulan Bakti Pramuka yang dilaksanakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok dan sehari sebelumnya dilakukan Upacara Peringatan Hari Pramuka secara Virtual.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, Kak Ramadhani Kirana Putra yang membuka langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal merupakan salah satu bakti pramuka dalam mendukung program pemerintah untuk memutus penularan Covid-19.  kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan.

“Satu-satunya jalan untuk menyelamatkan bangsa kita, menyelamatkan daerah kita, yaitu Kota Solok dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 adalah dengan vaksinasi, dan mudah-mudahan dengan semakin banyak yang ikut vaksinasi maka terbentuk kekebalan kelompok sehingga covid-19 ini tidak mempan lagi kepada kita semua”, ungkap Kak Ramadhani Kirana Putra

Kak Ramadhani menuturkan  Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok mengadakan vaksinasi massal dalam rangka mengisi bulan bakti pramuka, disamping kegiatan Bedah Rumah, yaitu membantu rumah tidak layak huni untuk kita gotong royongkan bersama keluarga besar Pramuka yang didukung pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Beliau mengajak semuanya untuk ikut vaksinasi, karena ini yang dapat menyelamatkan kita semua. Jangan percaya berita-berita hoax tentang vaksinasi dan yang ada itu adalah dengan ikut vaksinasi  maka resiko terjangkit virus covid-19 bisa teratasi.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Peringatan HUT Pramuka Kakak dr. IGM. Afridoni Aradhita menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak hanya ditujukan bagi keluarga besar pramuka saja, tetapi bagi seluruh warga Kota Solok dan sekitarnya yang belum divaksin tahap pertama dan kedua.

“Kegiatan ini juga disambut antusias masyarakat yang terlihat dari jumlah peserta  ikut melaksanakan kegiatan vaksin cukup banyak. Namun seluruh kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Alhamdulillah kegiatan hari ini sudah menvaksin 178 masyarakat dengan rincian 102 vaksin tahap pertama dan 76 yang tahap kedua”, terang kak dr. IGM. Afridoni Aradhita. (Sd.pusinfo.KN)
*
*
*

Teks dan Foto : Jhohan Syah


Share and Enjoy !