WhatsApp Image 2021-04-01 at 17.48.20

CILACAP – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cilacap yang diinisiasi Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Kamis (1/3/2021) pagi gelar Pesta Siaga secara virtual di Sanggar Bhakti Pramuka Cilacap.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cilacap, Kak Drs. Farid Ma’ruf, ST, MM mengatakan tahun ini kegiatan kepramukaan secara umum mengalami kendala dalam pelaksanaannya, tidak terkecuali dilingkungan Kwarcab 1101 Cilacap.Tapi hal ini tidak menjadi halangan besar, justru dapat menjadi tantangan untuk kita lebih berinovasi lagi dalam merancang dan melaksanakan kegiatan kepramukaan.

“Di masa pandemi Covid-19, bukanlah menjadi halangan bagi Gerakan Pramuka termasuk Kwarcab Gerakan Pramuka Cilacap untuk beraktivitas tapi justru menjadi penyemangat  untuk terus berinovasi menciptakan kegiatan yang aman, sehat termasuk kegiatan Pesta Siaga Tingkat Cabang secara virtual yang kita gelar ini”, ungkap Kak Farid sapaan Drs. Farid Ma’ruf, ST, MM

Pesta Siaga Tahun 2021 ini adalah ajang pertemuan secara virtual Pramuka Siaga yang menggembirakan dengan Tema “Ceria, Kekinian, Terampil dan Setiakawanan (CEKATAN)” tetapi didalamnya ada sedikit perlombaan.

Yanda berpesan tetap semangat dan junjunglah sportivitas, bagi barung yang nantinya bisa menjadi Barung Tergiat dan yanda ucapkan selamat kepada Barung tergiat yang akan mewakili Kontingen Kwartir Cabang Cilacap dalam Pesta Siaga di Tingkat Kwarda Jawa Tengah (Tingkat Propinsi), imbuhnya. (SD)

Teks: Dwiana Supriyanto
Foto: Dok Humas Kwarcab Cilacap

Share and Enjoy !