WhatsApp-Image-2021-07-04-at-11.24.47-AM

BERAU – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Berau menggelar Seleksi Calon Peserta Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti – Musa Sungai Gelam Jambi dan
Kabupaten Batang Hari pada bulan November 2021 di Jambi

Seleksi calon peserta PWN Tahun 2021 itu dilaksanakan di Aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Berau, Sabtu (3/7/2021).

Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Berau Bidang Binamuda, Kak Ajis Mansyah menyampaikan bahwa proses seleksi mengundang masing-masing 2 (dua) orang calon peserta utusan perwakilan dari 13 kwartir ranting se-Kwarcab Berau. Namun saat pelaksanaan seleksi, yang hadir hanya Kwarran Pulau Derawan dan Sambaliung.

“Hanya 1 orang peserta kuota untuk Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Berau dan mungkin ini salah satu penyebab kurangnya minat kwartir ranting mengirimkan utusannya”, ungkap kak Ajis Mansyah.

Menanggapi kondisi tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Berau, Kak Syarifatul Sya’diyah menyampaikan walaupun hanya 2 calon peserta yang hadir, kita tetap melaksanakannya karena ini merupakan tahapan dari PWN Tahun 2021.

“Yang paling penting adalah selain tahapan dari PWN tetap berjalan, pelaksanaanya harus tetap patuh pada protokol kesehatan”, pungkas Kak Syarifatul Sya’diyah.

Peserta di wajibkan mengikuti seluruh bagian dari materi seleksi dimana materi disampaikan dalam bentuk pos pengetahuan umum, pos scouting skill/tehnik kepramukaan, pos kesamaptaan/uji fisik, dan pos packing.

Riko Bayu Nugroho utusan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sambaliung berhasil lolos dan berhak mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Berau mengikuti PWN Tahun 2021 di Jambi. (Sd.pusinfo.KN)

*

*

*

Teks dan Foto: Adji Rachmad

Share and Enjoy !