WhatsApp-Image-2021-06-13-at-5.46.16-AM

ACEH UTARA – Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Utara menggelar aksi Bakti Masyarakat. Kegiatan bakti secara perdana dilaksanakan pada awal bulan Juni 2021 itu melakukan kegiatan Pengecatan Balai Pengajian di Balai Pengajian Nurul Amarah, Dusun Cot Glumpang Gampong Jurong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara dan dilanjutkan dibeberapa Balai Pengajian yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Utara, Selasa (08/06/2021).

Wakil Bupati selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Utara, Cut bang Fauzi Yusuf melalui Ketua Harian Kwarcab Aceh Utara Cut bang H.Ismed Nur AJ Hasan,S.Sos menyatakan Gerakan Pramuka harus bisa memberi makna dan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Pramuka itu tidak hanya bisa bernyanyi dan tepuk tangan tapi kami juga ingin memberi makna dan berguna bagi masyarakat luas, salah satunya lewat Aksi Bakti Masyarakat, yaitu aksi Pengecatan Balai Pengajian”, ungkap Cut bang H.Ismed Nur AJ Hasan,S.Sos.

Cub bang H. Ismed menegaskan bahwa kegiatan aksi ini menerapkan protokol Kesehatan Covid-19, dan aksi tersebut melibatkan anggota Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara yang dipimpin langsung Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara, Cut bang Muhammad Addly Mero

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara, menyatakan Program Aksi Bakti Masyarakat dibulan Juni 2021 meliputi 3 Wilayah, yaitu
1. Wilayah Barat di Kecamatan Sawang (3  Balai Pengajian)
2. Wilayah Tengah dikecamatan Meurah Mulia (1 Balai Pengajian)
3. Wilayah Timur dikecamatan Jambo Aye (1 Balai Pengajian).

Kegiatan ini terselenggara dengan adanya bantuan seikhlasnya dari Unsur Pramuka (Pengurus Pramuka, Pelatih, Pembina dan Anggota Satgas Pramuka Peduli) dan bantuan dari pihak yang tidak terikat. Ujar Cut bang Mero panggilan akrab Cut bang Muhammad Addly Mero. (SD).

Teks: Muhammad Addly Mero
Foto: Tim Humas Kwarcab Aceh Utara

Share and Enjoy !