JAKARTA – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso menyampaikan agar pemberian vaksinasi covid-19 dapat dilakukan di semua Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan bila perlu ke semua Gugus depan Pramuka.

“Ikhtiar vaksinasi covid-19 merupakan salah satu upaya pencegahan semakin meluasnya pandemi Covid-19”, ungkap Ketua Kwarnas, Kak Budi Waseso saat membuka acara Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Kwarnas Gerakan Pramuka bertempat di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta, Selasa (6/7/2021) pagi.

Program vaksinasi covid-19 ujar Kak Budi Waseso sekaligus memenuhi arahan Bapak Presiden untuk meminta agar program pelaksanaan pemberian vaksinasi diperluas dan dilakukan kepada sebanyak mungkin masyarakat dimanapun berada.

Ketua Kwarnas mengingatkan bahwa banyak anggota Gerakan Pramuka yang juga membantu penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 di berbagai tempat. Tentu saja, pada saat melakukan upaya tersebut, mereka juga harus disiapkan dan diupayakan agar tetap sehat.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 memang bukan berarti kita menjadi kebal, tapi diperlukan upaya untuk terus mematuhi protokol kesehatan, dan berharap agar seluruh jajaran Gerakan Pramuka, tetap bergiat dengan mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada”, pungkas Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

Ikut hadir dalam acara pembuka gelar vaksinasi covid-19 itu selain Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Budi Waseso, juga hadir Sekjen Kwarnas, Kak Bacthiar, Annas Kak Adi Pamungkas, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO, para Vaksinator dari Kementeriaan Kesehatan dan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional, para petugas dan staf Kwarnas Gerakan Pramuka.

***


Teks : Saiko Damai
Foto : Siswanto

Share and Enjoy !