Komisaris Jenderal Polisi (Purnawirawan) Drs. H. Budi Waseso.

JAKARTA – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso mengajak kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk terus berbakti membantu, berbagi kepada sesama termasuk berbakti tanpa henti dalam perangi pandemi covid-19.

“Marilah kita berbakti tanpa henti mengupayakan agar jumlah masyarakat yang terpapar penyakit covid-19 semakin menurun”, ungkap Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam sambutan yang dibacakan oleh
Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar S.IP., M.A.P saat menutup kegiatan vaksinasi dosis kedua di lingkungan Kwarnas Gerakan Pramuka bertempat di Aula Sarbini, Kompleks TRW, Cibubur, Jakarta, Selasa (3/8/2021) sore.

Gerakan vaksinasi yang dilaksanakan berbagai pihak termasuk Gerakan Pramuka ujar Ketua Kwarnas bertujuan untuk tercapainya herd immunity yaitu kekebalan kelompok sebagai perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika suatu populasi kebal baik melalui vaksinasi atau infeksi sebelumnya.

Berbakti tanpa henti dalam perangi penularan covid-19 ini sesuai dengan tema peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka, yaitu “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”.

Oleh karena itu, saya mengajak kita semua, segenap anggota Gerakan Pramuka untuk terus berbakti tanpa henti, sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Kesehatan RI melalui Satuan Karya Pramuka Bakti Husada termasuk seluruh tenaga kesehatan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi di lingkungan Kwartir Nasional, yaitu dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok dan KKP Bandara Soekarno-Hatta, RS Kartika Pulomas, RS Pertamedika, Mini ICU RS Kanker Dharmais, Saka Bakti Husada Krida Pengendalian Penyakit dan Puskesmas Kecamatan Ciracas yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan vaksinasi untuk keluarga besar Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

“Kiranya kerjasama yang baik ini dapat ditindak lanjuti sampai tingkat Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang di seluruh Indonesia”, harap kak Budi Waseso.

Sementara itu Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi di lingkungan Kwarnas Gerakan Pramuka dapat dijadikan role model pelaksanaan vaksinasi

Kak Imron sangat mengapresiasi langkah Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam penyelenggaraan vaksinasi, baik pelaksanaan vaksinasi dosis pertama hingga pelaksanaan vaksinasi pada dosis kedua yang benar-benar rapi dan terskema dengan baik.

Kementerian kesehatan akan mendorong penyelenggaraan vaksinasi di jajaran kwartir dan akan segera melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan provinsi, janji Kak Imran Agus Nurali
*
*
*

Teks : Saiko Damai
Foto : Yudi






Share and Enjoy !