WhatsApp-Image-2021-08-08-at-19.56.19

MEDAN – Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) dalam rangkaian Bulan Bakti Pramuka dan sambut Hari Pramuma ke-60 Tahun 2021 melakukan kunjungan ke beberapa tokoh Pramuka yang dalam kondisi sakit.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan hari Sabtu (7/8/2021) itu dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut, Kak H. Nurdin Lubis, S.H, MM, didampingi Kak OK Zulkarnain, Kak Elyuzar, Kak Prana Jaya, dan andalan daerah lainnya.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut mengatakan kegiatan sosial ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi kepada sejumlah tokoh Pramuka di Sumatera Utara. Karena mereka dinilai memiliki peran penting dimasanya dalam membangun Pramuka di Sumatera Utara.

“Mereka kini dalam keadaan sakit dan butuh perhatian,” kata Nurdin Lubis.

Para tokoh yang dikunjungi antara lain, Kak Jamin, Kak Bejo (mantan pelatih Kwarda Sumut), dan keluarga almarhum Sabar Surbakti Andalan Kwarda yang meninggal baru-baru ini sekaligus menyerahkan donasi yang dikumpul dari pengurus Kwarda Sumatera Utara.

Kak Nurdin Lubis menambahkan rangkaian kegiatan lainnya yang akan digelar dalam rangkaian Hari Pramuka ke 60 yakni, ziarah ke makam pahlawan, tabur bunga, malam ulang janji dan donor darah, serta kemudian apel besar Hari Pramuka.

Sebelumnya dilakukan pembagian bantuan pencegahan Covid -19 berupa masker, penyanitasi tangan (handsanitizer) dan vitamin. (Sd.pusinfo.KN)
*
*
*

Teks : Kak Sugiatmo, Ka. Pusinfo Kwardasu
Foto : Humas Kwarda

Share and Enjoy !