WhatsApp-Image-2021-05-29-at-07.56.25

MEDAN – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara, Kak Drs. H. Nurdin Lubis, S.H, MM, Jum’at (28/5/2021) melantik pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Daerah (PUSDIKLATDA) Sumatera Utara masa bakti 2019-2024. Kegiatan pelantikan dipusatkan di Aula Anggrek Mess BPPT Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan.

Hadir dalam kegiatan pelantikan Ka. Kwardasu H. Nurdin Lubis, S.H, para Wakil Ketua (Waka) Kwardasu, para Andalan Kwardasu, Staf Kwardasu serta para panitia pelantikan pengurus PUSDIKLATDA.

Kegiatan pelantikan dilangsungkan secara sederhana dan dalam suasana hikmat. Pelantikan ini juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Utara, Kak Nurdin Lubis menyampaikan bahwa PUSDIKLATDA adalah satuan pendidikan untuk mendidik, melatih, dan memberikan sertifikasi kompetensi bagi tenaga pendidik kepramukaan.

“Seperti tertuang dalam pasal 1 ayat (6) UU RI No. 10 tahun 2012 tentang Gerakan Pramuka yang dijabarkan dalam Pasal 22 Anggaran Dasar Gerakan Pramuka, PUSDIKLATDA sesungguhnya adalah bagian integral dari Kwartir Daerah yang fungsinya sebagai wadah dan pelaksana pendidikan dan pelatihan kepramukaan guna meningkatkan jumlah dan mutu anggota gerakan Pramuka,” ungkap Kak Nurdin.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara,   Nurdin Lubis berharap pengurus baik pimpinan maupun anggota Pusdiklatda yang mendapat amanah dapat menjalankan program-program pelatihan bagi anggota Gerakan Pramuka secara sungguh-sungguh dan benar-benar serius, berbudi bakti laksana dan penuh inovasi dalam bertugas.

“Wadah ini merupakan wahana bagi pengembangan kepelatihan untuk Pembina Pramuka. Mari kita yang tergabung dalam wadah ini, terutama kakak-kakak Pelatih dan Pembina Pramuka dari Kwartir Cabang untuk menyatukan tekad bersama bahwa kedepan sukses tidaknya regenerasi gerakan Pramuka Sumatera Utara ada ditangan kakak-kakak,” pungkas Kak Nurdin. (SD)

Teks: Hisyam dan Selamet untung sp Siregar (Pusinfo)
Foto: Selamet Untung Suropati Siregar

Share and Enjoy !