WhatsApp Image 2021-08-24 at 19.27.34

KAYONG UTARA – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, H. Syarief Abdullah Alkadrie, SH.,MH melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka  Kayong Utara masa bakti 2019 -2024 yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Kayong Utara, Senin (23/8/2021).

Kak Syarief Abdullah berharap kepada seluruh pengurus Mabicab dan Kwarcab dapat membuat aktivitas kepramukaan di Kabupaten Kayong Utara agar terus tumbuh dan aktif sehingga bisa menjadi jembatan untuk generasi muda yang ada sekarang menjadi generasi yang tangguh, berkarakter, dan berbudi pekerti yang baik.

“Gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan yang mendidik karakter anak-anak dan merupakan organisasi di luar sekolah. Gerakan Pramuka menjadi wadah yang strategis untuk mendidik anak-anak agar memiliki karakter yang disiplin serta memiliki jiwa pancasilais”, kata Syarief Abdullah.

Lebih lanjut Ketua Kwarda Kalbar menyampaikan ada banyak hal yang bisa diambil dari pelaksanaan kegiatan Pramuka, semisal disiplin dalam berpakaian, keterampilan yang mampuni, kepekaan sosial, rasa hormat pada orang tua dan pemimpin, serta menumbuhkan jiwa patriotik.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat  mengapresiasi dan menyambut baik kepada Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kayong Utara yang sudah menyiapkan tempat cukup baik dan telah menyiapkan lokasi lahan untuk bumi perkemahan di Kabupaten Kayong Utara.

Kak Syarief Abdullah menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dan mudah-mudahan Gerakan Pramuka Kayong Utara lebih maju, Jayalah Pramuka.

***

Penulis: Mustafa, Editor: Saiko Damai
Fotografer: Mustafa

Share and Enjoy !