WhatsApp Image 2021-08-12 at 13.45.15 (1)

POHUWATO – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo, Kak Idah Syahidah, melantik Bupati Pohuwato, Kak Saipul Mbuinga dan wakil Bupati, Kak Suharsi Igirisa menjadi Ketua dan wakil ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pohuwato Masa Bakti 2019-2024, di Aula Panua II Kantor Bupati Pohuwato, Rabu (11/8/2021).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo, Kak Idah Syahidah mengaku sangat bersemangat untuk datang dan melantik Bupati Pohuwato, Kak Saipul Mbuinga dan wakil Bupati, Kak Suharsi Igirisa menjadi Ketua dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pohuwato.

Menurutnya, sesuatu yang baru di jajaran pramuka Gorontalo, dimana Bupati Pohuwato dan wakil bupati terpilih diminta menyesuaikan dengan aturan yang ada di Gerakan Pramuka.

Sementara itu, Kamabicab Gerakan Pramuka Pohuwato, Kak Saipul A. Mbuinga yang baru dilantik merasa bangga dan bahagia serta penuh cinta untuk Gerakan Pramuka.

Kak Saipul mungatarakan ini merupakan langkah awal baginya dalam Gerakan Pramuka untuk menggunakan panggilan “kakak” bagi seluruh anggota Gerakan Pramuka.

“Pelantikan ini adalah langkah pengabdian saya untuk Gerakan Pramuka Pohuwato, dan diharapkan kiranya OPD yang ada kaitannya dengan Gerakan Pramuka melalui Satuan Karya Pramuka (Saka) mohon untuk dapat membentuk saka bagi OPD yang belum terbentuk satuan karyanya,” Ungkap Bupati Saipul Mbuinga.

Pelantikan Mabicab Pergantian Antar Waktu (PAW) merupakan lanjutan kepengurusan masa bakti 2019-2024 yang sebelumnya Mabicab adalah Kak Syarif Mbuinga yang di lantik pada September 2019 dan berakhir masa tugas sebagai Bupati Pohuwato Februari 2021.

Pengurus lain yang dilantik adalah Ketua Kejari Pohuwato, Ketua PN Marisa, Ketua PA Marisa, Kapolres Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato, Komandan Pos Al Pohuwato, Kekan Kemenag Pohuwato, Kepala BPN Pohuwato, Kepala Pos Basarnas Pohuwato, Ketua TP.PKK Pohuwato, dan Sekretaris Mabicab Sekda Pohuwato, beserta anggota lainnya. (Sd.pusinfo.KN)
*
*
*

Teks : La Sinta Olu
Foto : Dok Humas Kwarcab Pohuwato

Share and Enjoy !