WhatsApp-Image-2021-06-09-at-05.53.37

BANYUMAS – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas, Kak Achmad Supartono melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbingan Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Banyumas masa bakti 2021-2024, Selasa (08/06/2021) di Pendopo Yudanegara Kecamatan Banyumas.

Sebanyak 74 Pengurus Kwarran dan 7 Mabiran mengikuti pengukuhan secara khidmat. Pengesahan pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Banyumas tertuang dalam Surat Keputusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyumas Nomor : 058 Tahun 2021 tentang pengesahan susunan pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Banyumas masa bakti 2021-2024.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas, Kak  Achmad Supartono mengajak pengurus ranting dan Mabiran bisa menggarap semua lapisan. Tidak hanya lapisan atas saja, sehingga harapannya semua anak didik mendapatkan kesempatan yang sama dalam mendapatkan pendidikan pramuka.

“Kita harus mempramukakan orang yang belum pramuka, dan mari mempramukakan yang sudah ikut pramuka menjadi pramuka sejati,” pesanya.

Partono memberikan ucapan selamat kepada pengurus dan Mabiran dan mengajak untuk berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

Sementara Ketua Kwartir Ranting Banyumas yang baru Kasno, S.Pd mengaku siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Ia optimis dengan formasi yang baru dan banyak pengurus dari pembina muda akan menjadikan Gerakan Pramuka Kwarran Banyumas menjadi lebih baik, tutur kak Kasno

“Mari kita menyatukan langkah, merapatkan barisan untuk membina anak didik menjadi generasi yang hebat melalui pendidikan dan pelatihan pramuka. Ini kita jadikan sumbangsih pengabdian kita kepada negara melalui Kwarran Banyumas”, pungkas Kak Kasno

Teks : Atun Flurrianti, S.Pd
Foto : Dokumentasi Kwarcab

Share and Enjoy !