WhatsApp Image 2021-08-22 at 21.44.37 (1)

Peringatan Hari Pramuka ke-60 menjadi luar biasa bagi 15 anggota Kwarcab Pramuka Kota Bogor. Mereka menerima Tanda Penghargaan Lencana Teladan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Penyematan Lencana Teladan tersebut dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Ridwan Kamil pada puncak Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Jabar di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/8/2021) lalu.

Secara keseluruhan ada 19 anggota Pramuka dari Jawa Barat yang mendapatkan penghargaan sebagai pramuka teladan tingkat nasional tahun 2021. 15 orang di antaranya berasal dari Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

Adapun nama-namanya, Damba Topaz Prestian (Anggota Dewan Kerja Cabang), Rangga Setiyoko (Ketua Dewan Kerja Ranting Bogor Barat), Salsabila Ananda Fathimah Adriyani (Anggota Pramuka Penggalang SMPN 1 Kota Bogor), Amanda Septi Wulandari (Anggota Pramuka Penggalang SMPN 2 Kota Bogor), Drajat Fadhlan Rahman (Anggota Pramuka Penggalang SMPN 3 Kota Bogor).

Kemudian, Zhafirah Khansa (Anggota Pramuka Penggalang SMPN 3 Kota Bogor), Muhamad Fadlin Fadhilah, Zalfa Zahira, Fahmi Irawan, Kultsum Chairun Nisa, Ammar Dzakwan Fakhrul’arifin (Anggota Pramuka Penggalang PGRI 5 Kota Bogor), Aqilla Shofwatunnisa, Chevorino Demiandra Putra, Marsya Aisyah Khairunnisa, Rahmatusyifa Dwi Fatmawati (Anggota Pramuka Siaga SDN Polisi 5 Kota Bogor).

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengaku bangga dengan raihan prestasi para tunas muda ini di tengah situasi sulit pandemi.

“Alhamdulillah, di tengah suasana sulit dimana situasi pandemi berkepanjangan menghambat banyak aktivitas, ternyata anggota Pramuka Kota Bogor berhasil menoreh prestasi yang membanggakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Syarifah Sofiah merasa bersyukur dan bangga serta apresiasi yang setinggi tingginya atas prestasi yang diraih anggota Pramuka Kwarcab Kota Bogor. 

“Alhamdulillah Kwarcab Kota Bogor meraih 15 dari 19 anugerah teladan diwakili oleh adik Marsya secara simbolis menerima lencana dari kak Mabida Jabar, kakak Ridwan Kamil, pada saat peringatan Hut Pramuka Tingkat Jabar,” katanya.

Kak Syarifah berharap semoga penghargaan ini menjadi penyemangat untuk terus berprestasi dan terus berani berkompetisi mengaktualisasikan kemampuan diri seraya terus mengabdi bagi kemajuan Kwarcab Kota Bogor pada khususnya dan pembangunan kepanduan pada umumnya.

Di usia pramuka yang ke-60 ini Sekda Kota Bogor ini juga berharap pramuka semakin hebat, mandiri dan pantang menyerah menghadapi situasi apapun.

“Melahirkan tunas-tunas muda yang dapat membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Kelak melahirkan pemimpin sejati yang berintegritas, jujur, berani dan amanah,” jelasnya.

***

Humas Kwarcab Kota Bogor

Share and Enjoy !