WhatsApp-Image-2021-06-26-at-8.01.51-PM

BANYUASIN – Bertempat di GOR Kantor Camat Makarti Jaya, Sabtu (26/6/2021) Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuasin yang diwakili oleh Wakil Ketua Kwarcab Bidang Hubungan Antar Lembaga Kak Ir. Alpian, MM melantik Pengurus Mabiran Makarti Jaya. Selanjutnya Ketua Mabiran melantik Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Makarti Jaya  masa bakti 2021-2024 serta Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Makarti Jaya melantik Kamabigus se-Makarti Jaya.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu Waka Kwarcab Bidang Binamuda Kak Nasutman, S.Pd., M.Si, Waka Kwarcab Bidang Binawasa Kak Nanang Yudiar, S.Pd, Camat Makarti Jaya Kak Sarip, SP., MM Sekretaris Kwarcab Kak Latip, S.Sos, Kapudiklatcab, Andalan Cabang, Pengurus Kwarran Makarti Jaya, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Makarti Jaya serta Kepala Sekolah selaku Kamabigus se Kwarran Makarti Jaya.

Dalam sambutan Ketua Kwarcab Kak Dr.H.M. Senen Har, S.IP., M.Si yang disampaikan oleh Wakil Ketua Kwarcab Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kak Alpian menyebutkan Pendidikan Kepramukaan merupakan bagian dari Sistem Pendidikan Nasional yang harus dilaksanakan dan tentu mendapat dukungan semua pihak.

Pendidikan kepramukaan di sekolah merupakan ekstrakurikuler wajib yang harus aktif guna mengembangkan SDM yang Unggul, Kreatif, Inovatif dan Berkarakter dalam menghadapi tantangan zaman, katanya

Sementara Camat selaku Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Makarti Jaya, Kak Sarip menyambut baik dengan dilantiknya kepengurusan Mabiran dan Kwarran Makarti Jaya.

Kak Sarip menambahkan bahwa pengurus Mabiran akan berjanji memfasilitasi dan mendukung penyelenggaraan kegiatan Pramuka di Makarti Jaya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan penanaman pohon Buah Klengkeng dan peninjauan kebun tanaman di pekarangan Kantor Camat.

Seluruh rangkaian acara menerapkab protokol kesehatan yang ketat. (Sd.pusinfo.KN)

*

*

*

Penulis : Gusti Deni Asmarani
Dokumentasi : Humas Kwarcab Banyuasin

Share and Enjoy !