WhatsApp Image 2021-09-04 at 16.25.33 (1)

JAKARTA – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku terpilih, Kak Widya Pratiwi Murad Kamis (2/9/2021) pagi meminta waktu kepada Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso untuk melantik Ketua dan Pengurus Mabida Gerakan Pramuka Maluku dan menyaksikan pelantikan Ketua dan Pengurus Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Maluku priode 2020-2025 oleh Gubernur selaku Kamabida Gerakan Pramuka Maluku pada Sabtu, 25 September 2021 mendatang.

Permintaan waktu itu disampaikan Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku, Drs. S. Huwae, MH saat audiensi dengan Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P Kamis (2/9/2021) di ruang Data, Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka, Medan Merdeka Timur, Jakarta.

Kak Widya Pratiwi Murad yang dijadwalkan hadir namun pada saat yang bersamaan harus melakukan medical chek up menyampaikan bahwa sehari sebelum acara pelantikan dilaksanakan pembekalan bagi pengurus Mabida dan Kwarda Gerakan Pramuka maluku yang dijadwalkan pada hari Jum’at, 24 September 2021 mendatang bertempat di Aula Lt.7 Kantor Gubernur Maluku.

Terkait acara pembekalan itu, Ketua Kwarda Maluku terpilih meminta Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Sekjen Kwarnas, Waka Kwarnas/Kakom Bela Negara, Waka Kwarnas/Kakom Abdimas, Waka Kwarnas/Kakom Sakoma dan Pelatih Pembina Pramuka untuk menjadi narasumber pada acara pembekalan pengurus.

“Segenap jajaran Gerakan Pramuka di Maluku sangat mendambakan kehadiran kakak kakak dan siap menyambut kehadirann kakak kakak di Ambon”, pungkas Kak
Drs. S. Huwae, MH, 

Dalam audiensi itu, Sekjen Kwartir Nasional didampingi oleh Waka Kwarnas/Kakom Saka, Sako dan Gugus Darma, Kak Mayjen TNI (Purn) Yuniar Ludfi, Waka Kwarnas/Kakom Binamuda, Kak Supriyadi, Annas Komisi Kerjasana Luar Negeri, Kak Brata Triyana, Annas Komisi Pengabdian Masyarakat, kak Dr. Saul RJ Saleky, SE. M.Si., dan staf Kwarnas Kak Agus Rivai.

Sementara dari Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Maluku yang hadir adalah Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Maluku, Kak. Drs. S. Huwae, MH,  dan Sekretaris Kwarda Maluku, Kak Yosef Banea.

***

Penulis : Saiko Damai
Fotografer : Siswanto

Share and Enjoy !