WhatsApp Image 2021-09-17 at 12.42.50

PRAMUKA.ID – Drs. Hamka Sabri, M. Si. terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu masa bakti 2021-2026, Kamis (16/9/2021) dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Bengkulu.

Sebelumnya Musda Gerakan Pramuka Bengkulu yang berlangsung 14 -16 September 2021 di Hotel Nala Sea Side, Kota Bengkulu dibuka secara resmi oleh Gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Bengkulu, Kak Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA pada hari Selasa, 14 September 2021

Dilansir dari laman Pemerintah Provinsi Bengkuku, edisi 16 September 2021, Drs. Hamka Sabri, M. Si. yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu menyatakan siap untuk mengemban tanggung jawab guna memajukan Gerakan Pramuka Bengkulu.

Kak Hamka mengajak baik seluruh pengurus Kwartir Daerah maupun Kwartir Cabang untuk saling bersinergi dalam memajukan Pramuka di Bengkulu.

“Pramuka tidak akan besar, tidak akan berjaya, jika kita tidak bersatu, Kwarda dan Kwarcab tidak bersinergi. Perlu sinergi bersama, karena itulah cikal bakal dari memajukan kepramukaan di Provinsi Bengkulu,” jelas Hamka Sabri.

Langkah pertama dalam kepemimpinan sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu adalah melakukan konsolidasi internal Pramuka Bengkulu, yang kedepannya juga akan dilaporkan ke Kwartir Nasional.

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu masa bakti 2016-2021, Kak Meri Sasdi, M.Pd mengucapkan alhamdulillah pelaksanaan Musda Gerakan Pramuka Bengkulu tahun 2021, lancar sukses dan berhasil terpilih Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu yang baru, Kak Hamka Sabri. Tentu kami pengurus lama siap mendukung program Ketua Kwarda ke depan.

***

Penulis : Saiko Damai
Foto : Romie

Share and Enjoy !