5

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso mendorong nakhoda baru Kepala Bumi Perkamahan dan Graha Wisata (Buperta) dan Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) Cibubur dapat memanfaatkan seluas luasnya mengembangkan berbagai tanaman yang bermanfaat. Misalnya mengembangkan tanaman-tanaman yang kini diminati masyarakat, yang dalam masa pandemi covid-19 ini mulai banyak mengembangkan kebiasaan bercocok tanam di rumah masing-masing.

Pemanfaatkan lahan secara maksimal itu disampaikan Ketua Kwarnas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka,  Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP pada Rabu siang (11/11) saat melantik dan serah terima Kepala Buperta dan Kepala TRW di Aula Sarbini, Komplek TRW Cibubur, Jakarta.

“Tentu masih ada lagi hal lainnya yang dapat dikembangkan secara maksimal diarea bumi perkemahan  dan Taman Rekreasi Wiladatika oleh Kepala Buperta dan TRW yang baru”, tegas Kak Budi Waseso.

Sebagai bagian unit usaha di lingkungan Kwarnas, pengembangan yang baik dan tepat akan memberikan hasil dan pemasukan yang baik, sehingga dapat dimanfaatkan untuk membantu pembiayaan pengembangan Buperta dan TRW itu sendiri, maupun membantu kegiatan kepramukaan yang diperlukan, pungkas kak Budi Waseso.

Untuk itu Kak Kwarnas berharap Kepala Buperta dan Kepala TRW yang baru dapat memikirkan dan melaksanakan inovasi-inovasi yang berdaya guna dan berhasil guna. “Saya tekankan, agar seluruh upaya yang kita laksanakan dapat bermanfaat semaksimal mungkin bagi kepentingan Gerakan Pramuka,” tandasnya.

Pada Rabu (11/11/2020) Kepala Buperta dan TRW bertukar jabatan dalam rangka penyegaran. Kak Ermadi yang semula menjabat Kepala TRW, kini menjabat Kepala Buperta. Sedangkan Kak Priyanto Widodo yang semula menjabat Kepala Buperta, kini menjabat Kepala TRW.

Teks: Saiko Damai

Foto: Wahyudi

Share and Enjoy !