1

BANYUMAS – Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas melakukan kunjungan ke rumah-rumah mantan Ketua Kwarcab Banyumas. Kunjungan yang dilakukan Sabtu (27/3/2021) itu selain untuk bersilaturahmi  juga sebagai bentuk penghargaan atas jasa jasa mereka yang telah memimpin Kwarcab Banyumas.

Anggota Dewan Kehormatan Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas, Kak Tri Nurhayati mengatakan mereka telah menginspirasi bagi banyak orang, dan melahirkan kader-kader Pramuka Banyumas yang terus memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada Mantan Ketua Kwarcab, kunjungan kerumah mantan Ketua Kwarcab atau keluarga itu selain bersilaturahmi, juga menyerahkan kenang-kenangan berupa foto, ungkap Kak Tri Nurhayati.

Dikatakannya bahwa foto mantan Ketua Kwarcab dicetak 2 buah, yang satu dipasang di Kwarcab dan satunya diserahkan kepada mantan ketua kwarcab atau keluarga.

Sejak 1961 Kwarcab Banyumas telah dipimpin oleh 17 Ketua, dan mereka dianggap berdedikasi terhadap pertumbuhan dan perkembangan Gerakan Pramuka, serta telah menjadi inspirasi bagi Pramuka Banyumas.

Ikut Dalam kunjungan itu selain  Kak Tri Nurhayati dari Dewan Kehormatan, juga ikut Kak Endang dari Andalan dan  perwakilan Dewab Kerja Cabang Kwarcab Banyumas

“Dari 16 mantan Ketua hanya Kak Soebeno yang belum didapatkan foto dan alamatnya, karena dari informasi yang kami dapatkan Beliau pindah luar kota bersama keluarga, dan kami belum berhasil menemukan,” tambah Kak Tri Nurhayati .

Kak Kol (Purn) Warsono Nur Soleh ketua Kwarcab 1992-1995 mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari perwakilan pengurus.

“Saya berharap agar Pengurus Kwarcab terus menginspirasi generasi muda dan mengabdi secara ikhlas bagi negara dan bangsa,” pesannya.

***

Teks: Parsito Humas Kwarcab Banyumas
Foto: Dok Dewan Kehormatan

Share and Enjoy !