arum-sabil

H.M. Arum Sabil terpilih menjadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur masa bakti 2020-2025 dalam forum Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, 15-17 Desember 2020 di Kota Batu, Jawa Timur.

Dikutip dari Kantor Berita ANTARA edisi Rabu, 16 Desember 2020, dijelaskan bahwa Kak HM Arum Sabil adalah satu-satunya calon yang memenuhi persyaratan.

“Dengan demikian beliau terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur,” ujar Pimpinan Sidang, Prof Dr Suyatno, di sela Musda Pramuka Kwarda Jatim di Kota Batu, Rabu.

Sebelumnya pada Musda Gerakan Pramuka Jatim mencuat tiga nama sebagai calon Ketua Kwarda Jatim untuk menggantikan kepemimpinan Kak Saifullah Yusuf, yaitu Emil Elestianto Dardak, Purmadi, dan Arum Sabil.

Namun, kata Suyatno, dari ketiga nama tersebut hanya Arum Sabil yang menyatakan kesediaannya menjadi Ketua Kwarda Jatim

Purmadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarda menyatakan tidak sanggup untuk maju melalui surat pernyataan resminya.

Sedangkan, Emil Elestiato Dardak memutuskan tidak ikut berpartisipasi dari pencalonan melalui akun Instagram miliknya @emildardak.

“Atas berbagai pertimbangan untuk Musda kali ini kami telah memohon izin untuk tidak berpartisipasi sebagai kandidat dan akan senantiasa mendukung Pramuka dalam kapasitas kami di Pemprov Jatim. Semoga Musda berjalan lancar dalam memajukan Pramuka Jatim. Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan!,” tulis Emil dalam unggahannya.

Sementara itu, Arum Sabil menyatakan tegas bersedia menjadi Ketua Kwarda Pramuka Jatim dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi untuk memajukan pramuka se-wilayah setempat.

Bagi pengusaha asal Jember tersebut, pramuka bukan hal baru yang digelutinya, sebab dia aktif di Gerakan Pramuka sejak masih duduk di bangku SMA, bahkan namanya saat ini tercatat sebagai Ketua Saka Taruna Bumi Kwarcab Jember.

Kak Sabil sudah berkiprah selama 30 tahun di Gerakan Pramuka, yang ditandai dengan lencana penghargaan Panca Warsa V yang diterimanya lima tahun lalu.

Selain itu, Arum Sabil memiliki bumi perkemahan sendiri di Jember dan Banyuwangi yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan, serta lingkungan hidup, jelas Kantor Berita ANTARA.

Sumber: Kantor Berita ANTARA edisi 16 Desember 2020

Foto-foto: Foto: Pusat Informasi Kwarda Jatim

Share and Enjoy !