1

CILACAP — Gugusdepan 01.131-132 Pangkalan Politeknik Negeri Cilacap selenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Dewan Racana Wijayakusuma periode 2020/2021. Diklat yang dilaksanakan secara terbatas karena masih dalam suasana pandemi itu digelar di Kampus Politeknik Negeri Cilacap, Sabtu (3/4/2021).

Ketua Gugusdepan 01.131-132 pangkalan Politeknik Negeri Cilacap yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Pembina Gudep Putera Pandega Kak Dwiana Supriyanto membuka kegiatan Diklat Dewan Racana Wijayakusuma yang tentunya dalam suasana yang berbeda.

Kak Dwiana Supriyanto menyampaikan bahwa Pramuka Pandega haruslah berkiprah dalam pengabdian pada masyarakat, peduli lingkungan, tetap berkarya, dan menjadi agen perubahan serta mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19, yaitu dengan melakukan 3 M dimanapun berada.

Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap langkah dan berkegiatan merupakan pesan penting dari ketua gudep, Kata Kak Dwiana

“Jadilah anggota Pramuka terdepan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Penuh harapan peserta diklat dapat menetaskan kader muda untuk mengembangkan pramuka di Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Cilacap, pungkasnya. (SD)

Teks: Dwiana Supriyanto
Foto: Dok Humas Racana PNC

Share and Enjoy !