WhatsApp-Image-2021-05-31-at-18.59.40-1

PURBALINGGA – Luar biasa Pramuka Penegak di Purbalingga, khususnya Ambalan K.H Hasyim Asy’ari – Nyi Ageng Serang gugus depan Pangkalan SMK Maarif Bukateja, dalam suasana pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat anggota Gerakan Pramuka untuk tetap berproses, berinovasi serta berkreasi, puji Kak Chandratama Indarseptianto, S. Pd, Pembina Pramuka SMK Ma’arif Bukateja saat memberi amanat pada Pembukaan Latihan Kegiatan Pemantapan Anggota Pramuka, Sabtu (29/5/2021) pagi.

“Siapa saja anggota Gerakan Pramuka, dalam kondisi apapun, dan di manapun nyatanya mampu beradaptasi bahkan berkolaborasi sehingga melalui ambalan ini semoga dapat melahirkan anggota muda yang berkualitas, bermanfaat dan mampu menghadapi tantangan zaman”, ungkap Kak Candratama.

Kak Candratama mengajak adik-adik Pramuka Penegak Ambalan K.H Hasyim Asy’ari – Nyi Ageng Serang¬† didorong¬† kepada calon Bantara segera mengajukan untuk di lantik bantara, sementara yang sudah bantara ayo berprogres ke laksana, dan tidak hanya sampai disitu, teruslah berlatih dan usahakan hingga meraih jenjang tertinggi, yaitu menjadi Pramuka Garuda, sebagaimana banyak yang diimpikan bagi setiap anggota Gerakan Pramuka.

Pemantapan Anggota Gerakan Pramuka diawali dengan acara pembukaan latihan, penyampaian materi selain dari Kak Candratama juga diisi oleh Anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Bukateja, Dwi Nur Hidayat dan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan termasuk kegiatan outbond.

Kak Dwi Nur Hidayat menyebutkan bahwa dapat dipercaya itu berarti jujur, yaitu jujur terhadap diri sendiri, jujur terhadap anak didik dan jujur terhadap orang lain terutama yang menyangkut uang, materi dan lain sebagainya. (SD)

Text: Wahyu Santosa
Foto: Dok DKR Bukateja

Share and Enjoy !