WhatsApp-Image-2021-04-17-at-18.44.46

LOMBOK TIMUR – Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Timur Bidang Binawasa, Kak H. Alimudin Mesir, Sabtu (17/4/2021) pagi membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di
Aula Satya Darma Kwarcab Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Seperti yang dilaporkan Kak Burhan, Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Lombok Timur via WhatsApp, Sabtu (17/4/2021) menjelaskan bahwa KMD yang berlangsung selama enam (6) hari setiap hari Sabtu dan Minggu (pukul 08.00 sampai 17.00) waktu setempat itu digelar secara tatap muka oleh Gudep 13.097-098 pangkalan Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur, dengan peserta dibatasi 40 orang. Mereka adalah anggota Racana aktif di gugusdepannya.

Dalam sambutannya, Waka Kwarcab Lombok Timur Bidang Binawasa Kak H. Alimudin Mesir mengatakan bahwa menjadi Pembina Pramuka adalah hal yang sangat mutlak bagi mahasiswa yang mengambil jurusan keguruan.

Kak Alimudin Mesir menyebutkan Pendidikan formal dan pendidikan kepramukaan mempunyai hubungan yang sangat erat dalam membimbing dan membina generasi muda bangsa baik sebagai guru/pengajar maupun sebagai Pembina Pramuka di gugusdepan nanti.

Kak Burhan menambahkan bahwa tim pelatihnya dari  Pusdiklatcab Lombok Timur, diantaranya kak H. Gufranuddin, Kak H. Burhanuddin, Kak Asipuddin dan kak Wahid Hasyim.

Dilaporkan pula bahwa dalam rangkaian acara pembukaan KMD itu juga dilakukan penyerahan donasi dari Saka Wirakartika, pangkalan Kodim 1615 kepada Pramuka Peduli Lombok Timur untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Indonesia sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah)

Teks: Saiko Damai
Foto: Humas Kwarcab Lotim
Sumber: Laporan Sekretariat Lombok Timur

Share and Enjoy !