WhatsApp Image 2020-11-21 at 19.50.02

Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sanggau, Paolus Hadi Jum’at (20/11) malam membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Kalimantan Barat yang ditandai dengan pemukulan gong.

Acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat selaku Ka Mabida Kalimantan Barat, Kak H. Sutarmidji, SH. M.Hum secara virtual, jajaran Forkopimda Kabupaten Sanggau, Pinsaka dan Pinsako se Kalimantan Barat dan Uskup Agung Pontianak.

Dalam sambutannya Ka Mabicab Sanggau, Paolus Hadi meminta Pramuka semakin inovatif dalam melaksanakan pendidikan karakter kepada generasi muda bangsa dimasa pendemi covid-19 ini. Hal ini agar kehadiran Pramuka ditengah-tengah masyarakat benar benar dirasakan oleh semua pihak.

Selaras dengan Kak Paolus Hadi, Gubernur Kalbar Ka Mabida Kalimantan Barat Kak H. Sutarmidji, SH. M.Hum menyampaikan hal yang serupa dan beliau berkomitmen mendukung penuh berbagai program yang akan diajukan oleh kepengurusan yang baru serta siap untuk menyediakan lahan khusus Pramuka agar Pramuka di Kalimantan Barat semakin jaya, dan ia berpesan jadikan forum Musda menjadi forum  musyawarah mufakat sebagai dasar kita untuk berbuat.

Musda Kwarda Kalbar yang mengangkat tema “Pramuka menjadi pelopor adaptasi kebiasaan baru Covid-19 dan penanggulangan bencana” Itu berlangsung pada tanggal 20-22 November 2020 bertempat di Hotel Grand Narita Kabupaten Sanggau.

PJ Ketua Kwarda Kalbar, Eddy Firman, SH, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Kepramukaan di Kalimantan Barat dan juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama kepengurusan serta meminta dukungan semua pihak agar Pramuka tetap eksis di Kalimantan Barat.

Teks: Asril Syukrian, ISJ 1386
Foto: Dok Panitia Musda

Share and Enjoy !