WhatsApp-Image-2021-08-09-at-07.00.33

BANYUASIN – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 60 Tahun 2021 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuasin yang diinisiasi oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Banyuasin serta dibantu Peserta LPK 2021 membagikan Masker, Handsanitaizer dan Vitamin C ke masyarakat.

Kegiatan berlangsung hari Sabtu 7 Agustus 2021 itu dilaksanakan di dua titik lokasi. Titik pertama di Jalan Raya Depan Pusat Kuliner dan Taman Kota Pangkalan Balai. Kegiatan dikoordinir langsung oleh Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Banyuasin, Kak Latip, S.Sos, didampingi Bendahara Kwarcab Kak Dra. Martini Yulia, M.Sc dan Kak Andi Maulana, S.Sos. Sementara titik kedua di depan Masjid Besar Jumhuriah dan Simpang Pasar Pangkalan Balai dikoordinir oleh Kak Fitriyani, S.Pd selaku Kapuslitbangcab didampingi Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak Mahpudin, S.Sos, dan Kak Setowicaksono, S.Pd.I

Pembagian Masker dan Vitamin C tersebut bagian untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga fisik agar imun tetap terjaga baik, tentunya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rutin minum Vitamin C.

Kak Mahpudin, S.Sos selaku Koordinator Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Banyuasin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Anggota Gerakan Pramuka kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu Kak Latip, S.Sos selaku Sekretaris Cabang mengatakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke 60 Tahun 2021 dan Agustus ditetapkan sebagai Bulan Bakti Pramuka, maka Satgas Pramuka Peduli melakukan aksinya dengan pembagian Masker sebanyak 1.000 pcs dan Vitamin C Sebanyak 800 tablet.

Turut hadir dalam kegiatan itu Bendahara Kwarcab Kak Dra. Martini Yulia, M.Sc, Kapuslitbangcab, Andalan Cabang, Pelatih, Satgas Pramuka Peduli, Staf Kwarcab, Anggota DKC dan Peserta LPK 2021. (Sd.pusinfo.KN)
*
*
*

Teks : Gusti Deni Asmarani
Foto : Humas Kwarcab Banyuasin

Share and Enjoy !