WhatsApp Image 2021-08-23 at 16.58.43

PEKALONGAN – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka
Kota Pekalongan menyelenggarakan Upacara memperingati Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 pada Sabtu, (21/8/2021) di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekalongan. Untuk kenyamanan dan aman upacara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan Kak drg. Agust Marhaendayana, M.M. yang bertindak sebagai Pembina Upacara mengatakan bahwa tanda penghargaan itu bukan akhir dari pengabdian kita di Gerakan Pramuka tetapi sebagai momentum agar kita bisa lebih termotivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat melalui Gerakan Pramuka.

“Tanda penghargaan ini merupakan sebuah motivasi dan salah satu metode kepramukaan dalam memberikan penghargaan untuk anggotanya”, ucap Kak Agust Marhaendayana,

Ketua Kwarcab berharap tahun depan tetap ada lagi yang dianugerahkan lencana teladan, bahkan jumlahnya dapat lebih banyak lagi dan tentunya melalui tahap-tahapan dengan syarat harus Pramuka Garuda dan baru kemudian dengan memperhatikan sikap laku dan dedikasi yang bisa diteladani akan diajukan memperoleh penghargaan Lencana Teladan.

Seperti diketahui bahwa saat Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 itu, pembina upacara menyematkan tanda penghargaan, yaitu berupa Lencana Teladan kepada 4 orang peserta didik dan 3 orang Lencana Panca Warsa.

Empat orang peserta didik yang dianugerahlan Lencana Teladan itu adalah anggota Gerakan Pramuka dari gugus depan pangkalan IAIN Pekalongan, yaitu kak Aru Maulana, kak Rahmawati Nur Agustin, kak Kurotul Ain dan kak Nur Laili Syifa Marziqoh.

Rahmawati Nur Agustin yang baru disematkan Lencana Teladan menyampaikan rasa syukur atas pencapaian penghargaan lencana teladan ini dan apa yang diperoleh saat ini tentu melalui proses yang panjang tapi tetap menyenangkan.

“Senang dan bangga dengan diri saya sendiri hingga sampai di titik saat ini dan ini merupakan pencapaian yang tidak terduga dalam hidup saya. Pencapaian ini membuat saya akan lebih giat lagi untuk menambah pengalaman dan wawasan kepramukaan, khususnya dan mengabdi kepada masyarakat”, ungkap Rahmawati Nur Agustin

Lain halnya dengan Nur Laili Syifa Marziqoh yang juga dianuhgerahkan Lencana Teladan.

Nur Laili berjanji akan terus mengabdi dan giat berlatih di pangkalan dan terus menambah pengetahuan, wawasan berpikir hingga siap mengabdi kepada nusa dan bangsa.
 
“Saya ingin memotivasi teman-teman agar bersemangat lagi dalam berkegiatan di gugus depan dan mendorong mereka agar bisa mencapai apa yang saya capai saat ini”. Ujar kak Nur Laili Syifa Marziqoh.

***

Penulis: Hiza Faizatusilmi Halida, Editor: Saiko Damai
Fotografer: Feri Gunawan

Share and Enjoy !