WhatsApp-Image-2021-06-09-at-05.33.06-1

BANYUMAS – Empat Barung yang berhasil menjadi yang tergiat pada Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas beberapa waktu lalu, siap mengikuti Pesta Siaga Tingkat Daerah atau Persari yang akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni 2021. Mereka adalah dua barung putra yaitu Barung Hijau SDN 4 Kranji Kwarran Purwokerto Timur dan Barung Hijau SDN 1 Kebanggaan Kwarran Sumbang, serta dua barung putri yaitu Barung Putih SDN 1 Kebanggaan Kwarran Sumbang dan Barung Putih SDN 1 Kranji Kwarran Purwokerto Timur.

Sekretaris Bidang Binamuda Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas, Kak Wahyu Handoko mengatakan kesiapan empat barung tersebut terlihat pada temu teknis yang dilaksanakan secara virtual di Kwarcab Banyumas, Selasa (08/06/2021).

Dalam acara temu teknis secara virtual itu, pimpinan kontingen dan pembina pendamping Pesari 2021  Kontingen Banyumas mengikuti penjelasan teknis yang disampaikan oleh Bidang Binamuda Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah.

“Maksud tujuan dari temu teknis adalah menyamakan pesepsi pelaksanaan teknis Pesari 2021,” kata Handoko.

Handoko menambahkan bahwa Pesta Siaga Tingkat Daerah yang biasa disebut Persari akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni.

“Tanggal 12 pembukaan, diteruskan dengan serangkaian kegiatan¬† Virtual sampai tanggal 19 penutupan,” jelas Handoko

Pada saat bersamaan Kwarcab Banyumas memberikan bantuan anggaran untuk persiapan kontingen (training center) kepada 4 barung Kontingen Banyumas masing masing Rp 2 juta. (SD)

Teks : Parsito
Foto : Dokumentasi Binamuda

Share and Enjoy !