WhatsApp-Image-2021-06-13-at-6.59.06-AM

BANYUMAS – Empat Barung utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas mengikuti pesta siaga Tingkat Kwarda yang dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jateng, Kak Siti Atikoh Ganjar Pranowo secara virtual, kegiatan berlangsung sejak 12-19 Juni 2021.

Barung tersebut berhak mewakili Banyumas setelah menjadi yang tergiat 1 dan 2 pada Pesta Siaga Cabang beberapa waktu lalu. Barung putra berasal dari pangkalan SD Negeri 4 Kranji Purwokerto Timur dan SD Negeri 1 Kebanggan Kecamatan Sumbang, sedangkan barung putri berasal dari pangkalan SD Negeri 1 Kranji Purwokerto Timur dan SD Negeri 1 Kebanggan Kecamatan Sumbang

Dalam pembukaan Pesta Siaga, Kak Atikoh menyatakan, peserta yang ikut kegiatan merupakan anak yang beruntung. Karena berhasil mewakili daerahnya.

“Nanda itu anak-anak terpilih karena bisa menjadi utusan di Jawa Tengah. Meski pandemi, tetap semangat, tetap kreatif, tapi tetap menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Pihaknya menyadari kondisi pandemi yang masih berlangsung ini membuat penyelenggaraan Pesta Siaga tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Termasuk, tidak adanya kemah bersama. Namun harapannya, satu sama lain tetap bisa menciptakan suasana bahagia.

“Kita bersama ciptakan suasana bahagia, ceria,” ujarnya

Sekretaris Bidang Bina Muda Kwarcab Banyumas Wahyu Handoko mengatakan, sebelum upacara pembukaan berlangsung, peserta mengikuti  kegiatan di taman siaga pintar yaitu anak mengerjakan soal melalui Google form.

“Setelah upacara pembukaan kegiatan dilanjutkan para peserta mengikuti kegiatan di taman holahop, taman menyanyi, taman puisi dan taman ketakwaan,” katanya

Teks : Parsito
Foto : Dokumen Bina Muda dan Humas

Share and Enjoy !