WhatsApp Image 2021-09-06 at 06.23.39

BANYUMAS – Dalam upaya mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Virus Corona, Kodim 0701/Banyumas bersama Saka Wira Kartika melaksanakan vaksinasi massal di Makodim 0701/Banyumas, Sabtu (4/9/2021).

Ketua Dewan Saka Wira Kartika Kodim/0701 Banyumas Raida Sulistiya mengatakan pada saat vaksinasi massal tersebut anggota Pramuka bertugas untuk membantu pendataan, mengarahkan peserta yang akan di vaksin dan mengingatkan peserta agar tidak berkerumun.

“Ya, kami bertugas untuk mendata, mengarahkan dan mengingatkan peserta vaksin agar tidak berkerumun serta mematuhi prokes yang sudah ditetapkan,” kata Raida Sulistiya.

Menurutnya, keterlibatan Pramuka dalam kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab Pramuka dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, dalam pelaksanaannya Saka Wira Kartika berkoordinasi dengan Pinsaka dan Pamong Saka dalam pelaksanaan kegiatan.

Pelaksanaan vaksinasi di Kodim 0701 Banyumas diikuti 500 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Banyumas

Tak hanya membantu pelaksanaan vaksinasi massal,  anggota Gerakan Pramuka yang membantu juga ikut divaksinasi.

Kemudian dilaporkan juga diakhir kegiatan anggota Gerakan Pramuka (Saka Wira Kartika) melanjutkan kegiatan bakti sosial yaitu menyalurkan bantuan pakaian layak pakai untuk warga Banjarsari Wetan Kecamatan Sumbang.

***

Penulis : Parsito,  Editor : Saiko Damai
Fotgrafer : Dok Saka Wira Kartika

Share and Enjoy !