WhatsApp Image 2021-10-06 at 18.45.41 (1)

PRAMUKA.ID – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simeulu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Aula Bappeda Kawasan Sinabang, Kabupaten Simeulu, Aceh, Rabu (06/10/2021).

Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Simeulu dibuka secara resmi oleh asisten lll, Kak Abdul Karim S.Pd,.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh yang pada pada kesempatan ini diwakili oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, Kak Ir. H. Jufri Efendi M.Si mengharapkan pemerintah daerah menghidupkan kembali kegiatan pramuka di wilayah Kabupaten Simeulue karena sudah lama berhenti sejak wabah virus corona.

“Keberadaan Pramuka Simeulu menjadi bagian penting dalam tubuh Garakan Pramuka di Aceh, dan selama ini kita selalu merasa kurang lengkap dalam berkegiatan tanpa kehadiran kontingen Kwarcab Simeulu”, ucap Kak Jufri Efendi.

Harapan kita, Pramuka di Simeulu ini terus eksis membantu masyarakat melalui kegiatan dan kita bisa kembali bersama-sama lagi dalan setiap penyelenggaraan kegiatan, tambah Kak Djufri

Senada dengan itu, Asisten III, Abdul Karim berpesan  Pramuka Simeulue harus terus berkembang,  jadilah simbol tunas kelapa itu terus tumbuh ke atas jangan sampai tunas kelapa itu tumbuh ke bawah dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah virus corona.

Turut hadir pada Muscab itu adalah Asisten Wakil ketua DPRK Poniharjo, Kasatpol PP,  Kadis Kesehatan, Kadispora, Kepala BAPPEDA/mewakili,  Camat Simteng, Camat Simbar,  Camat Teupah Barat,  Camat Teupah Tengah, para pembina dan pelatih serta Anggota Gerakan Pramuka Simeulue yang mewakili ranting masing-masing.

Pada Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Simeulu itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Simeulu, Doddi Juliardi Bas S.STP MM terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simeulu masa bakti 2021-2026.

*

Penulis : Zhafir Fahmi
Editor : Saiko Damai
Photo : Tim Humas Kegiatan

Share and Enjoy !