WhatsApp-Image-2021-06-06-at-09.49.31

TERNATE – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda)  Gerakan Pramuka Maluku Utara, Kak Muhammad Abusama dalam hal ini di wakili oleh Waka Kwarda Bidang Binamuda, Kak Djafar Umar, Sabtu 5 Juni 2021  membuka kegiatan Sidang Paripurna Daerah Pramuka Penegak  Pandega Putra dan Putri (Sidparda).

Dilamsir dalam akun facebook “Pramuka Malut”, edisi Sabtu (5/6), Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku Utara, Kak Muhammad Abusama
dalam sambutan yang dibacakan oleh Waka Kwarda Bidang Binamuda menyampaikab bawa Dewan Kerja Daerah (DKD) adalah wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan ditingkat kwartir. Wadah ini merupakan wadah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putera Puteri bersifat kolektif dan menjadi bagian dari Kwartir Daerah.

Kak Muhammad Abusama menyebutkan
pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se Daerah Maluku Utara ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja yang sudah terlaksana sekaligus dapat menyusun Program Kerja tahun yang akan datang.

Dengan terlaksanaan Sidparda ini saya Selaku ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku Utara mengharapkan kepercayaan yang diberikan kwartir kepada adik-adik Dewan Kerja untuk merencanakan dan memprogramkan kegiatan peserta didik, khususnya kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega dapat mengangkat Pramuka Maluku Utara semakin baik dan program yang disusun dapat disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan tentunya menarik bagi kalangan anak muda.

“Kemudian di tengah kita semua  dihadapkan dengan pandemi Covid-19, perlu kiranya pemikiran dan masukan agar kegiatan kepramukaan dapat terus berlangsung dan tetap mematuhi perotokol kesehatan. “Tegas Kak Kwarda”.

Ketua Kwarda  juga menyampaikan bahwa setelah kegiatan Sidparda akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) kemudian dilanjutkan dengan kegiatan TOT untuk Pramuka Garuda, dan seluruh rankaian kegiatannya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Teks: Saiko Damai
Foto: Tim Humas Kwarda Maluku Utara.

Share and Enjoy !