WhatsApp Image 2021-04-28 at 13.27.03

CILACAP – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cilacap, melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) selenggarakan Rapat Kordinasi Dewan Kerja Ranting, Dewan Saka dan Dewan Racana se-Kabupaten Cilacap. Rakor dibuka oleh Ketua Harian Kwarcab Cilacap,  Kak Ir. Sujito, MM, Sabtu (24/4/2021) pagi.

Kak Ir. Sujito, MM menyampaikan bahwa anggota muda merupakan salah satu sumber potensi yang dapat bermanfaat dalam kegiatan-kegiatan Kepramukaan.

Sebagai upaya untuk meningkatkan potensi tersebut, perlu adanya suatu wadah pembinaan guna menampung anggota Gerakan Pramuka khususnya Golongan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berminat dan berkemampuan berorganisasi di Dewan Kerja, Dewan Satuan Karya (Saka) dan Dewan Racana, jelasnya

Kegiatan Rapat Koordinasi ini saya rasa sangatlah penting selain sebagai wahana sillaturrahmi, juga sebagai ajang pertemuan untuk menyamakan gerak dan langkah dalam rangka Pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kwarcab 1101 Cilacap.

Rakor ini akan  menjadi sangat berguna ketika musyawarah atau kegiatan pertemuan dapat di aplikasikan di dalam menjalankan kegiatan kepramukaan yang sudah diagendakan sesuai program kerja, katanya.

Pramuka Cilacap selalu gencar dalam mengkampanyekan dalam penanggulangan bencana covid-19. Dengan karakter dan ketrampilan yang dimiliki, seorang Pramuka sepatutnya mampu memberi contoh kepada sesama anggota Pramuka dan orang orang disekitar kita untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari virus corona, kata Kak Dwi, Humas Abdimas Kwarcab Cilacap. (SD)

Teks : Dwiana Supriyanto
Foto : Humas Abdimas Kwarcab Cilacap

Share and Enjoy !