WhatsApp Image 2021-06-01 at 15.07.16

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat melantik Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalimantan Barat masa bakti 2020-2025 pada Senin (31/5/2021).

Upacara pelantikan berlangsung di kantor Kwartir Daerah Kalimantan Barat, jalan Zainuddin nomor 9, Kota Pontianak.

Dewan Kerja Daerah dilantik langsung oleh Kak H. Syarief Abdullah Alkadrie, S.H., M.H. selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat. Selain itu, upacara pelantikan juga dihadiri oleh beberapa wakil ketua dan andalan kwartir daerah.

Berdasarkan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra (Musppanitera) Tingkat Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kwartir Cabang Sanggau, pada 18-20 November 2020, terpilih 15 Pramuka yang resmi menjadi pengurus dan anggota Dewan Kerja Daerah Kalimantan Barat masa bakti 2020-2025.

Kak Putri Rahmadani (21), Ketua DKD Kalimantan Barat masa bakti 2020-2025 ingin menunjukkan bahwa bukan hal yang mustahil bagi perempuan untuk menjadi pemimpin, “Saya ingin memberikan contoh kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kalbar (Kalimantan Barat), bahwa wanita juga bisa memimpin di suatu organisasi, khususnya organisasi Gerakan Pramuka.”

Sebagai Ketua DKD Kalimantan Barat yang baru, Kak Putri juga berharap bahwa Pramuka Kalimantan Barat dapat menjadi yang terbaik ke depannya, “Semoga setelah saya menjadi ketua DKD ini, Pramuka di Kalimantan Barat menjadi pramuka yang terbaik, yaitu Pramuka yang selalu memiliki kegiatan-kegiatan menarik. Semoga saya dan anggota (DKD) masa bakti sekarang adalah DKD yang amanah lebih baik dari sebelumnya.”

Berikut Susunan Kepengurusan Dewan Kerja Daerah Kalimantan Barat Masa Bakti 2020-2025:

Ketua : Putri Rahmadani
Wakil Ketua : Muhammad Fajar
Sekretaris I : Achmad Farid Ansori
Sekretaris II : Hijrah Akbar
Bendahara: Defta Dwi Nanda

Bidang Kegiatan Kepramukaan
Kepala Bidang: Medhivia Purwandini Azis, Anggota: Sukma Catur Rahmaniati, Muhammad Echa Rizki Muharandi

Bidang Kajian Kepramukaan
Kepala Bidang: Ratna Kumalasari, Anggota: Melviani, Yuyun Sagita

Bidang Penelitian dan Evaluasi
Kepala Bidang: Aprian Tito Prayoga, Anggota; Ayu Setyaningrum

Bidang Bimbingan dan Pengembangan
Kepala Bidang; Robet Setiawan, Anggota: Restu Nissa Hafiza

***

Penulis: Kak Isha
Dokumentasi: DKD Kalimantan Barat

Share and Enjoy !