WhatsApp-Image-2021-08-06-at-11.59.05

BERAU – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Berau, Kak Syarifatul Syadiah membuka acara Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2021, Kamis (5/8/2021). Kegiatan dilaksanakan secara daring karena Kabupaten Berau masuk dalam zona PPKM level 4.

Rakercab Gerakan Pramuka Berau di ikuti sekitar 55 peserta dari perwakilan 13 Kwartir Ranting yang berada di wilayah Kabupaten Berau.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Berau, Kak Syarifatul Syadiah mengharapkan masukan, saran dan juga usulan program kerja untuk tahun 2022 bisa disampaikan dan tak lupa mengingatkan untuk selalu menjaga Iman dan Imun dengan mematuhi protokol kesehatan sekaligus menyampaikan ucapan bela sungkawa dan do’a kepada kakak Andalan, Ketua Kwartir Ranting yang telah meninggal dunia.

Kegiatan Rakercab diawali dengan penyampaian hasil Siparcab Tahun 2021 oleh Ketua Dewan Kerja Cabang Kak Megawati, dilanjutkan penyampaian Program Kerja Tahun 2021 dan 2022 oleh perwakilan masing-masing bidang serta kemudian Kwartir Ranting memberikan tanggapan dan usulan terkait dengan program kerja yang disampaikan.

Beberapa catatan penting yang didapatkan dalam proses diskusi diantaranya pelaksanaan monitoring gugus depan, pelaksanaan Kursus Mahir Dasar, dukungan Tanda Penghargaan Orang Dewasa, membangun kerjasama dengan para pihak dalam rangka mengembangkan pramuka di Kabupaten Berau serta pelaksanakan Upacara Hari Pramuka yang direncanakan tanggal 19 Agustus 202 yang diharapkan dapat diikuti oleh seluruh Pramuka di Kabupaten Berau.

Ketua Kwarcab Kak Syarifatul Syadiah saat menutup acara menucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang terlibat baik dari Kwartir Cabang maupun Kwartir Ranting, dukungan dan doa agar program kerja dapat dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan. (Sd.pusinfo.KN)
*
*
*

Teks dan Foto : Adji Rachmad

Share and Enjoy !