WhatsApp-Image-2021-04-11-at-09.23.27-2

CILACAP – Kwarcab Cilacap dalam hal ini Dewan Kerja Cabang Cilacap gelar Rapat Kordinasi Wilayah Binwil Banyumas di Gedung Jalabumi Kabupaten Cilacap, Sabtu (10/4/2021) pagi.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cilacap yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Ketua Harian Kakak Ir. Sujito, MM menyampaikan Rapat Koordinasi Dewan Kerja Cabang ini sangatlah penting, selain sebagai wahana sillaturrahmi antar Dewan Kerja Cabang se-Binwil Banyumas, juga sebagai ajang pertemuan untuk menyamakan gerak dan langkah dalam rangka Pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Binwil Banyumas.

Ikut hadir dalam acara ini Sekretaris Kwarcab Cilacap, Kak Aris Munandar serta Kakak-kakak Adalan Cabang dan utusan Dewan Kerja Daerah Jawa Tengah.

Kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Dewan Kerja Cabang ini akan  menjadi sangat berguna ketika musyawarah atau kegiatan pertemuan dapat di aplikasikan di dalam menjalankan kegiatan kepramukaan yang sudah diagendakan sesuai program kerja

“Sebelum memulai Rakorwil DKC ini, mari terlebih dahulu kita berkomitmen bersama untuk saling mendukung dan menguatkan satu sama lain guna memajukan bersama Kwarcab dan DKC Se-Binwil Banyumas, sehingga Binwil Banyumas dapat menjadi poros dan contoh dalam kegiatan Kepramukaan baik di tingkat Jawa Tengah maupun di Tingkat Nasional”, ungkap Kak Sujito

Sementara itu Wakil Ketua DKC Cilacap, Kak Nina Aisah menyebutkan sebagai anggota pramuka, kita harus bisa menjadi contoh dalam rangka menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat sekaligus juga mendukung Program Vaksinasi Covid-19, serta selalu berdoa agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga kegiatan pramuka nantinya akan berjalan seperti sediakala. (SD)

Teks: Dwiana Supriyanto
Foto: Unit Cyber journalis DKC

Share and Enjoy !