WhatsApp Image 2021-08-25 at 17.18.32

BANYUASIN – Upacara Hari Pramuka Ke 60 Tahun 2021 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuasin secara Lansung dan terbatas dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Banyuasin dan dikuti secara Virtual pada tanggal 25 Agustus 2021.

Dalam Upacara Hari Pramuka Ke 60 Tahun 2021 Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Banyuasin, Kak H. Askolani, SH., MH bertindak sebagai Pembina Upacara.

Ka.Mabicab Gerakan Pramuka Banyuasin, Kak Askolani  mengajak kakak-kakak dan adik-adik untuk terus berkegiatan kepramukaan, tentunya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Salurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tak melanggar protokol Kesehatan, namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira”, tutur Kak Askolani

Kak Askolani menuturkan berkegiatan kepramukaan akan menumbuhkan semangat yang juga meningkatkan imunitas kita. Hal ini yang juga penting dalam menjaga Kesehatan, terutama di masa pandemi Covid-19.

Bupati Banyuasin menambahkan bahwa peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat, mematuhi protokol Kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta putus asa melainkan kita tunjukkan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banyuasin,  Kak Dr. H. M. Senen Har, S.IP., M.Si mengatakan untuk menyambut Hari Pramuka Ke 60 Tahun 2021 ini diisi dengan rangkaian kegiatan bulan bakti pramuka diantaranya dengan membagikan masker, vitamin C, sembako pada Tokoh/Sesepuh Pramuka dan Masyarakat kurang beruntung serta rangkaian kegiatan lainnya.

Selanjutnya Kak Senen Menambahkan Gerakan Pramuka bukanlah lembaga bantuan sosial, namun Gerakan Pramuka mengajarkan anggotannya untuk memiliki rasa dan jiwa sosial, serta memberikan bantuan dan pertolongan sebagaimana Prinsip Dasar Kepramukaan.

Turut hadir pada kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat itu Wakil Bupati Banyuasin Kak H. Selamet Somosentono, SH, Ketua DPRD Banyuasin Kak lriawan Setiawan, SH, Kapolres, Dandin 0430/Banyuasin, Kepala OPD dan FKPD selaku Anggota Mabicab, Waka Kwarda Sumatera Selatan, Pelatih, Andalan dan Dewan Kerja Cabang dan Undangan serta Anggota Pramuka yang mengikuti secara Virtual Meeting Zoom.

***

Penulis: Gusti Deni Asmarani,  Editor: Saiko Damai
Fotografer: Gusti Deni Asmarani

Share and Enjoy !