WhatsApp-Image-2021-08-04-at-13.24.04

KOTA SEMARANG – Bertempat di Kwartir Ranting Banyumanik, Selasa (3/8/2021) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Semarang gelar acara pembukaan kegiatan bedah rumah.

Kegiatan Bedah Rumah yang anggarannya berasal dari  APBD Kota Semarang itu dilaksanakan di 16 Kwartir Ranting yang ada di kota Semarang melalui proses pengajuan dan survey. Selanjutnya rumah yang memenuhi syarat akan dipugar dan direnovasi.

Kwartir Ranting Banyumanik terdapat dua rumah yang mendapat kesempatan untuk dipugar, salah satunya adalah rumah bapak Suryatmojo, warga Sendang Elo Rt.08 Rw.2 Kelurahan Banyumanik, Kecamatan Banyumanik, Semarang.

Secara simbolis, kegiatan pemugaran rumah dibuka oleh kak Maryono, SH selaku Camat Banyumanik, didampingi Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Banyumanik, kak Heni Tri Yuliastuti, SIP, S.Pd., M.Si, Kapolsek Banyumanik yang diwakili Wakapolsek AKP Priyadi serta Lurah Banyumanik Poerwa Kasmanto Adi S.IP., serta dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW, RT, perwakilan warga dan anggota Pramuka Peduli Kwarran Gerakan Pramuka Banyumanik.

Suryatmojo, pemilik rumah mengaku sangat senang rumahnya bisa dipugar dan direnovasi oleh Pramuka Kota Semarang.

“Saya merasa sangat berterima kasih sekali karena rumah saya akhirnya bisa diperbaiki. Karena kalau harus diperbaiki sendiri saya masih belum mempunyai biaya dan saya merasa terbantu dengan program dari pramuka”, ungkap pak Suryatmojo.

Semoga ke depan pramuka terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, harapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada pramuka.

Sementara itu, Kamabiran Banyumanik Kak Maryono, SH meminta kepada  pemilik rumah yang direnovasi agar mensyukuri atas pemugaran rumah ini sebagai karunia Allah SWT.

“Kami berharap agar bisa diterima dengan baik dan dijaga, selanjutnya dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Satu Rumah lagi yang mendapatkan bantuan Program bedah rumah di Kwarran Banyumanik adalah rumah Bp. Agus Sukardi Jl Jangli Perbalan Rt 12 Rw6 Kelurahan Ngesrep Banyumanik dan rencananya akan dilakukan pemugaran dihari berikutnya.

Dijadwalkan kegiatan Bedah Rumah ini akan berlangsung selama 10 hari dan dapat diserahkan pemilik rumah tepat pada saat peringatan Hari Pramuka ke-60 tanggal 14 Agustus 2021 nanti.(Sd.pusinfo.KN)
*
*
*

Teks dan Foto: mount -ISJ #1107





Share and Enjoy !