WhatsApp-Image-2021-04-06-at-15.40.27-1

ACEH TAMIANG – Ambalan Muda Sedia dan Laksamana Keumalahayati Gudep 05.121-05.122 pangkalan SMAN 4 Kejuruan Muda  Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Kompetisi Penggalang Tangguh (Kompetan) yang diikuti oleh ± 50 orang  Anggota Pramuka Golongan Penggalang.

Mereka adalah utusan dari beberapa pangkalan di beberapa SMP yang terletak di 3 Kwarran dari 12 Kwarran yang ada di Aceh Tamiang, yaitu Kwarran Kejuruan Muda, Kota Kualasimpang dan Kwarran Gerakan Pramuka Tenggulun.

Kegiatan Kompetan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Kak Bakhtiar, S.Pd., M.Pd. Ikut hadir dalam acara itu adalah unsur Pengurus Kwarcab Aceh Tamiang, para Ka.Mabigus pangkalan SMA/SMK se- kabupaten Aceh Tamiang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dalam bentuk kompetisi dengan beberapa mata lomba, yaitu lomba LKBB, Pionering, Semaphore, Karikatur gambar Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Ki Hajar Dewantara, Scout Intelegent dan tahfidz.

Selama kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku dengan melakukan pengecekan suhu terlebih dahulu bagi setiap peserta yang hadir, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker.

Harapannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan oleh gudep-gudep lain di wilayah Aceh Tamiang, agar kegiatan Pramuka tetap terus eksis meskipun dalam kondisi pandemi saat ini. (SD)

Teks dan Foto: Apnul Ridansyah, S.Kom, Staf Sekretariat Kwarcab Aceh Tamiang

Share and Enjoy !