WhatsApp-Image-2021-04-17-at-11.50.15

ACEH TAMIANG – Sebanyak 300 paket takjil dan 300 pcs masker dibagikan ke Masyarakat yang melintas di jalan raya lintas Medan – Banda Aceh. Aksi pembagian takjil dan masker itu dilaksanakan oleh anggota Gerakan Pramuka Gudep 05.121-05.122 Ambalan Muda Sedia Dan Laksamana Keumalahayati Pangkalan SMAN 4 Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Kegiatan yang bertajuk ” Berbagi Takjil Gratis On the Rood ” ini dilaksanakan Jum’at (16/4/2021)

Kegiatan berbagi takjil merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Ambalan Muda Sedia dan Laksamana Keumalahayati di setiap bulan Suci Ramadhan dan di tahun ini dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid-19, aksi tidak hanya membagikan paket takjil saja tapi juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas khususnya kepada  pengguna jalan yang tak memakai masker. Tujuannya untuk mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga diri dari bahaya covid 19 dengan cara selalu menggunakan masker di setiap aktivitas.

Ketua Mabigus pangkalan SMAN 4 Kejuruan Muda, Kak Muhammad Ridwan, S.Pd.,M.Pd didampingi Ketua Gudep 05.122 Ambalan Laksamana Keumalahayati Kak Ayu Andriani, S.Pd.,M.Si yang ikut mendamping adik-adik Pramuka dilapangan
mengatakan sangat bangga melihat peserta didiknya melakukan aksi berbagi ini dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat.

Kak Muhammad Ridwan berharap kegiatan berbagi takjil ini dapat menjadi tradisi tahunan dan menjadi Role Model bagi generasi muda yang akan datang, apalagi kegiatan positif ini sangat dirasakan masyarakat luas.

Turut hadir dan ikut menyaksikan kegiatan berbagi takjil dan masker ini adalah  dari unsur Koramil dan Polsek disekitar wilayah pelaksanaan kegiatan. (SD)

Teks dan Foto: Apnul Ridansyah, S.Kom, Staf Sekretariat Kwarcab Aceh Tamiang

Share and Enjoy !