Aksi serentak berbagi masker yang dilaksanakan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah pada tanggal 1 Oktober 2020 itu dilaksanakan di 35 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Jawa Tengah.

PURWODADI – Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Demikian disampaikan Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Grobogan Bidang Abdimas dan Humas, Heru Santosa dihadapan para peserta aksi, Pramuka Peduli yang akan melaksanakan  aksi serentak berbagi masker. 

Lebih lanjut kak Heru Santoso menyampaikan bahwa segenap anggota Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Grobogan harus memberi contoh yang baik yaitu berperilaku hidup sehat dengan selalu menjalani protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumuman dengan banyak orang karena ini adalah salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Aksi serentak berbagi masker yang dilaksanakan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah pada tanggal 1 Oktober 2020 itu dilaksanakan di 35 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Grobogan, Kak Surono menyampaikan masker yang dibagikan ini berawal dari bahan kain bantuan dari Gubernur Jawa Tengah. Kemudian bahan kain tersebut dibuat masker oleh anggota Pramuka di Kwarcab Grobogan dan alhamdulillah sebanyak 1000 masker hari ini dibagikan yang tersebar di berbagai lokasi di wilayah Grobogan. Menurut Kak Surono, sebanyak 80 orang terlibat dalam pembagian masker.

Pelaksanaan pembagian masker dilaksanakan di seputar alun alun, pasar unggas, dan pasar Induk Purwodadi, serta ditempat  Wisata Sendang Sinawah Brati, Di Kalibok WIrosari, di Pasar Depok Toroh, di Pasar Tanggungharjo, di Terminal dan SPBU Gubug.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Gerakan Pramuka yang bersinergi dengan anggota kepolisian sektor setempat dan anggota TNI itu sebagai wujud bakti Pramuka kepada masyarakat dan memberi dukungan kepada pemerintah dalam rangka mencegah Covid-19″ tutur Kak Surono.

Sumber tulisan: kiriman dari Kak Agus Winarno dan foto Humas Kwarcab Grobogan. I Editor: Saiko Damai (Sekpusinfo Kwarnas)

Share and Enjoy !